Cara Menggunakan LibreSubstratum untuk Memasang Tema Manajer di Stock Android


Android banyak disukai oleh konsumen dari seluruh dunia, terutama untuk tingkat penyesuaian yang ditawarkannya. Dalam aspek itu, tema memainkan peran yang sangat penting. Mari kita lihat bagaimana cara menginstal dan menggunakan LibreSubstratum di perangkat anda:

Baca: Cara Menyimpan Status WhatsApp.

Catatan: metode berikut hanya bekerja pada Android Nougat (7.x.x) yang memiliki dukungan OMS (Overlay Manager Service) penuh. Stock saat ini tidak didukung. Tutor berikut diambil dari ponsel dengan ROM AEX.

  • Langkah pertama adalah menginstal LibreSubstratum secara gratis dari Play Store seperti aplikasi biasa lainnya.
  • Sekarang, sementara LibreSubstratum sebenarnya merupakan alternatif dari keseluruhan antarmuka aplikasi Substratum yang asli, Anda masih perlu menginstal Subtratum agar berfungsi dengan baik. Karena itu, langkah selanjutnya adalah memasang Substratum Theme Engine Root secara gratis dari Play Store.
  • Sebelum mulai memasang tema apapun, arahkan ke Settings, Developers Options, dan gulir ke bawah ke bagian Debugging. Di sini, aktifkan Force authorize every theme app pada opsi selanjutnya.
Authorisasi Tema
  • Selanjutnya, pasang tema Substratum pilihan anda dari Play Store. Untuk panduan ini, kita akan memasang tema Greyce. Sebagai alternatif, anda juga bisa mencoba tema ini.
Memasang Tema Substratum
  • Pilih overlay yang ingin anda terapkan dengan mencentang kotak di sampingnya. Setelah selesai melakukannya, ketuk ikon + di pojok kanan bawah dan pilih compile, install and activate.
Install Tema Substratum
  • Dan hanya itu. Overlay sekarang akan dikompilasi dan kemudian diinstal pada perangkat anda. Setelah selesai, cukup reboot perangkat anda untuk melihat perubahannya. Seperti yang bisa anda lihat di tangkapan layar di bawah, saya memilih overlay aksen pink untuk SystemUI saya.
Hasil Tema Substratum

Sementara aplikasi Substratum itu sendiri, secara teknis, open-source, belakangan ini telah dilaporkan menggunakan pelacak khusus. Selanjutnya, aplikasi asli tidak memungkinkan anda memasang tema melalui sumber pihak ketiga seperti APK. Dengan demikian, LibreSubstratum hadir sebagai pengganti. Sederhana, cepat, tidak berombak, dan tidak memiliki daya saing. Saya telah menggunakannya selama beberapa hari terakhir, dan ini jauh lebih baik daripada aplikasi asli menurut pendapat saya. Tapi bagaimana denganmu? mana yang kamu suka? beri tahu kami di komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *